RS. Utama Husada memberikan pelayanan kesehatan dengan terapi ozon sejak Tahun 1994. Metode pemberian Terapi ozon yang diberikan sesuai dengan panduan PERTOZI dan berdasarkan kebutuhan masing-masing pasien, antara lain : 

  1. Autohemoterapi Mayor 

    Metode ini dilakukan dengan cara mengambil darah pasien menggunakan bloodbag dengan tranfusi set sebanyak 50 – 100 ml kemudian diberikan gas ozon dengan dosis tertentu, setelah itu segera ditransfusikan kembali ke dalam tubuh pasien. 

  2. Autohemoterapi Minor 

    Metode ini dilakukan dengan cara mengambil darah pasien dengan spuit 20 ml sebanyak 10 ml dan dicampur gas ozon dengan dosis tertentu kemudian disuntikkan ke dalam otot. 

  3. Direk Intramuskuler 

    Metode ini dilakukan dengan menyuntikkan gas ozon sebanyak dosis tertentu langsung ke dalam otot. 

  4. Direk subkutan dan intrakutan 

    Metode ini juga memberikan gas ozon secara langsung dengan menyuntikkan gas ozon dalam dosis tertentu pada subkutan dan intrakutan. 

  5. Insuflasi gas 

    Gas ozon sejumlah dosis tertentu disuntikkan ke dalam rongga tubuh melalui kateter menggunakan suit 50 ml. 

  6. Terapi eksternal kantong plastik 

    Pemberian terapi dengan kantong plastik, membungkus bagian tubuh yang akan diterapi (misal kaki) dengan platik kemudian mengisinya dengan gas ozon. 

  7. Terapi eksternal subatmosferik 

    Luka disungkup dengan bejana kaca/plastik, kemudian diberikan aliran gas ke dalamnya secara kontinu 

  8. Ozonisasi air dan minyak 

    Metode ini adalah terapi dengan memberikan campuran minyak atau air dengan ozon. Pembuatan air ozon atau minyak ozon dilakukan dengan menggunakan peralatan tambahan.